SMA MUHIBA JUARA SATU NASIONAL LKTI DI UNIBRAW

poster-pengunduran-siswa-724x1024

 

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Alhamdulillah tepat tanggal 17 September 2016 seluruh komponen yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Babat merasa sangat bangga dan bahagia karena siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Babat menorehkan prestasinya lagi yang sangat gemilang yaitu JUARA SATU NASIONAL di Universitas Brawijaya Malang (UNIBRAW).
Cerita singkat perjuangan siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Babat menuju PRISMA (Pekan Riset dan Kajian Ilmiah Mahasiswa) 6 di Unibraw Malang yakni di awali dengan mengumpulkan hasil karya siswa untuk mengikuti seleksi 10 besar. Dan Alhamdulillah SMA Muhammadiyah 1 Babat lolos seleksi 10 besar dalam LKTI (Lomba karya tulis ilmiah) siswa tepatnya diumumkan pada tanggal 8 September 2016 untuk mengikuti grand final LKTI dan Agroinovasi (Anugrah innovator muda Indonesia) PRISMA 6 fakultas pertanian di UNIBRAW Malang. Tepat tanggal 16 September 2016 rombongan SMA Muhammadiyah 1 Babat berangkat menuju ke UNIBRAW dengan di sambut panitia dengan technical meeting sekaligus check in peserta lomba. Kemudian pada tanggal 17 September 2016 adalah waktunya untuk mempresentasikan hasil karya. Di saat presentasi para siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Babat tampak menyampaikannya dengan penuh semangat. Dalam kesempatan ini siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Babat mengangkat judul “ Fish Waste Orange Peel Air Freshener. Pemanfaatan limbah ikan sebagai pengharum ruangan alternative “ sebagai hasil karya mereka. Tepat pada 17 September 2016 malam para siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Babat di buat tegang ketika pengumuman di bacakan. Alhasil ALHAMDULILLAH peserta dari SMA Muhammadiyah 1 Babat di sebut sebagai JUARA SATU (1) tingkat Nasional. Sungguh, semua komponen yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Babat di buatnya tersenyum.
Dengan rasa setengah tidak percaya begitu nama mereka, Arif Rahman Hakim, Moch Yusuf dan Zahin Nadhif di sebut sebagai JUARA SATU di tingkat nasional PRISMA di UNIBRAW Malang. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua komponen di SMA Muhammadiyah 1 Babat yang terlibat di dalam penulisan karya ilmiah terutama para Pembina KIR yang sudah membimbing mereka sampai menjadi juara kepada Bapak Emzita Taufik, S.E dan Bapak Moch Faisol, S.Si.

kir-prisma

Akhir Kata, SMA Muhammadiyah 1 Babat mengucapkan SELAMAT DAN SUKSES kepada Arif Rahman Hakim, Moch Yusuf dan Zahin Nadhif dengan Pembina bapak Emzita Taufik, S.E dan Bapak Moch Faisol, S.Si atas prestasi JUARA SATU NASIONAL PRISMA 6 di UNIBRAW Malang. Mereka pantas sekali mendapatkannya.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas