SMA MUH1BA JUARA UMUM LAGI

Juara OAD 1 Pada olimpiade Ahmad Dahlan yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan Majelis Dikdasmen tahun 2017, SMA Muhammadiyah 1 Babat kembali meraih juara umum. Forum pendidikan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut bertempat di STIKES Muhamamdiyah Lamongan. Lomba mata pelajaran yang berlangsung pada tanggal 12 Februari 2017 itu melombakan beberapa mata pelajaran di antaranya : IPA, IPS, Matematika, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

 

Lomba yang khusus diikuti siswa-siswi SMA, SMK, dan MA Muhamamdiyah se-Eks Karisidenan Bojonegoro (Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro) itu bertujuan menumbuh kembangkan potensi siswa-siswi di bidang IPA, IPS, Matematika, Al-Islam & Kemuhamamdiyahan.

“Hasil Tidak Menghianati Usaha” Ujar salah satu peserta dari SMA Muhammadiyah 1 Babat. Alhamdulillah usaha yang dilakukan oleh Siswa/Siswi SMA Muhammadiyah 1 Babat tidak sia-sia. Berikut adalah daftar sang Juara dari SMA Muhammadiyah 1 Babat yang berhasil menjadi Juara Umum Piala Ahmad Dahlan :

 

NO NAMA KETERANGAN
1. Zaahin Nadhifah Juara 1 Matematika
2. Eka Juara 2 Matematika
3. Putri Widya Juara 3 Matematika
4. Devi Purwanti Juara Harapan 2 Matematika
5. Berliani Indah Yuniarti Juara 1 IPA Terpadu
6. Tanti Alfrida Juara 3 IPA Terpadu
7. Sholikudin Alawy Juara 1 IPS Terpadu
8. Novi Feranda Juara 2 Al-Islam & Kemuhammadiyahan

 

Menurut salah satu peserta dari SMA Muhamamdiyah 1 Babat, Sholikudin Alawy, bahwa pelaksanaan Olimpiade Ahmad Dahlan tahun ini memiliki kesan yang pastinya senang sekali, karena telah ditunjuk oleh sekolah sebagai salah satu pengemban amanah untuk menjadikan nama SMA MUH1BA menjadi lebih WAH  “sungguh perjuangan sederhana namun tak mudah untuk meraih hasilnya” terbukti dari rangkaian prosesnya; kelas X saya belum diberi kepercayaan, kelas XI diberi kepercayaan dan Alhamdulillah dapat juara 3, dan baru kelas XII berhasil menempati podium tertinggi OAD di mapel IPS terpadu ini

 

Pesan saya, untuk adik kelas, kalian harus lebih baik dari kakak-kakak yang telah mendahului kalian, Aktiflah dipelajaran maupun perlombaan. insyaAllah kalian akan mendapatkan hadiah utama berupa pengalaman. Dan jika Allah menghendaki, kalian bisa mendapat bonus berupa posisi juara.

 

Namun berbeda pula kesan yang disampaikan Zahin nadhifah dia menyampaikan, puji syukur Alhamdulillah masih bisa diberi kesempatan buat ikut OAD yang ke-3 kalinya. Senang sekali karena bisa menambah pengalaman juga. Dan bangga karena kemarin SMA MUH1BA bisa borong 8 piala sekaligus.

 

Perasaan ketika meraih juara 1, Bersyukur sekali dan sangat senang karena bisa membanggakan orang tua dan sekaligus sekolah. Rasanya seperti terbayar sudah rasa lelah dan letih belajar/latihan. Dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pitut yang telah memberikan banyak ilmu kepada saya dan teman-teman.

 

Pesan; semoga tahun depan SMA MUH1BA masih bisa borong piala lagi di OAD. Sesuai jargon kita “Hobby berkarya, Tradisi juara, Raih Pahala.” Semangat buat adik-adik kelas. Jangan pernah lelah buat latihan dan belajar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas