Milad Muhammadiyah Ke 108: Sebuah Harapan dari Pelajar Desa

Tepat Rabu, 18 November 2020 besok Muhammadiyah akan menginjak usia ke 108 tahun, usia yang tidak lagi muda bagi organisasi yang didirikan oleh Kiyai Ahmad Dahlan di Yogyakarta ini.

Organisasi terbesar kedua di Indonesia ini memiliki tujuan mulia, yakni menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam hingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar benarnya.

Tujuan tersebut diperkuat dengan adanya MKCH (Matan Keyakinan Cita-Cita Hidup Muhammadiyah), semua itu dibuat agar Muhammadiyah selalu setia pada perjuangan yang sudah dibangun.

Harapan untuk Muhammadiyah

Sebagai kader IPM sang penerus estafet perjuangan Muhammadiyah memiliki beberapa harapan agar Muhammadiyah tetap berkarya dan bermanfaat kedepannya. Diantara harapannya adalah: Tetap menjadi panutan untuk umat dan bangsa, Menjadi pelopor dalam hal-hal positif dalam kehidupan bangsa, Komitmen dan semangat dalam memperjuangkan cita-cita dan harapan Indonesia yang lebih baik, Mencetak kader yang bermanfaat untuk ummat, dan tetap semangatlah dalam menghadapi beberapa rintangan dalam berdakwah.

Semoga kedepannya manfaat keberadaan Muhammadiyah akan selalu dinanti oleh masyarakat.

Oleh: Elsya Hasnaau Rozaana (Kader IPM MUH1BA 2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *