Dzikir Sayyidul Istighfar

Eits, Apa sih Dzikir Sayyidul Istigfar itu ? Emmm Kira – Kira Apa sih manfaat dari Dzikir Sayyidul Istighfar itu ? Yuuuk kita baca pesan singkat dari kami.

Berikut ini merupakan manfaat ketika kita membaca Sayyidul Istighfar

1. Masuk Surga

Dalam hadis yang merupakan lanjutan dari hadis di atas, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa mengucapkannya pada siang hari dan meyakininya, lalu dia mati pada hari itu sebelum waktu petang, maka dia termasuk penghuni syurga. Dan barangsiapa mengucapkannya pada malam hari dalam keadaan meyakininya, lalu dia mati sebelum waktu pagi, maka dia termasuk penghuni syurga”.

2. Diampuni Dosa

Istighfar adalah bacaan yang berharap agar diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT atas kesalahan dan khilaf yang terjadi. Bacaan ini menandakan betapa kecilnya Anda di hadapan Allah. Anda sebagai manusia, adalah tempatnya khilaf dan salah. Dengan demikian membaca istighfar bisa berharap agar dosa-dosa yang lalu bisa diampuni.

3. Dicintai Allah

Allah berfirman: “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan mencintai orang-orang yang mensucikan diri” (QS.al-Baqarah: 222). Allah SWT senang terhadap orang yang beristighfar dan memohon ampun. Sebab dalam istighfar itu terkandung makna bahwa manusia ingin menjadi lebih baik. Dengan jalan mengakui kesalahan yang telah terjadi dan berniat untuk tidak mengulanginya lagi.

4. Mencegah Azab

Firman Allah seperti termaktub dalam QS. Al-Anfal ayat 33: ”Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun”. Keutamaan orang yang memohon ampun pada Allah SWT adalah dapat terhindar dari azab. Sebab Allah tidak akan mengazab umatnya yang bertaubat dan memohon ampun.

5. Memperlancar Rezeki

Dalam sebuah hadis, Rasulullah bersabda, ”Sesungguhnya seorang hamba boleh tertahan rezekinya karana dosa yang dilakukannya” (HR.Ahmad, Ibnu Hibban dan Ibnu Majah). Dosa-dosa yang Anda lakukan boleh menjadi penghambat kelancaran rezeki Anda. Oleh kerananya, dengan membaca istighfar dan memohon ampun pada Allah, semoga dosa-dosa yang Anda lakukan itu dapat dihapuskan.6. Membersihkan HatiSeperti dalam sebuah hadis, Rasulullah bersabda, ”Apabila seorang mukmin melakukan suatu dosa, maka tercoretlah noda hitam di hatinya. Apabila ia bertaubat, meninggalkannya dan beristighfar, maka bersihlah hatinya” (HR.Nasa’i, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Tirmidzi).

7. Ketenangan Batin

Istighfar adalah bentuk pengakuan atas segala dosa dan kesalahan yang Anda perbuat. Hanya dengan memohon ampunan-Nya, batin Anda bisa menjadi tenang.

Nah, itulah beberapa keutamaan dari beristighfar. Membaca sayyidul istighfar ini perlu Anda biasakan setiap hari, supaya Anda bisa menjadi orang yang beruntung karena diampuninya dosa Anda oleh Allah SWT. Wallahu A’lam.

SMA MUH1BA

💡Hobi Berkarya

🏆Tradisi Juara

🤲🏼Raih Pahala

Informasi PPDB:.

☎ 0812 3194 9242 (Whatsapp only)

🔗 https://smam1babat.sch.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *