Muktamar Luar Biasa IPM XXII

Selamat atas terpilihnya Nashir Efendi sebagai Ketum dan Hilal Fathurahman sebagai Sekjend PP IPM 2020-2022.

Semoga dengan kepemimpinan baru ini membuat IPM menjadi gerakan pelajar yang progresif, berdikari, berkemajuan sertagerakannya selalu membawa karya dan kebermanfaatan.

For your information (Fyi):Terpilihnya Nashir Efendi ini melalui Muktamar Luar Biasa (MLB) seusai PP Muhammadiyah membekukan Hasil Muktamar XXII IPM sekaligus memerintahkan Muktamar Luar Biasa. Hal itu tertuang dalam Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1292/Kep/I.0/B/2021 tentang Penyelenggaraan Muktamar Luar Biasa Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Mengutip klikmu.co ada beberapa alasan yang melatarbelakangi. Antara lain, penetapan Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam Muktamar XXII telah melanggar Pasal 37 Anggaran Dasar Ikatan Pelajar Muhammadiyah. “Karena hanya dipilih oleh 4 dari 9 formatur serta permusyawaratan tidak berlangsung dengan pemufakatan dan asas musyawarah sebagaimana mestinya,” terang Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir MSi dalam surat tertanggal Sabtu, 8 Mei 2021, tersebut.

Muhammadiyah juga menilai bahwa formatur IPM hasil Muktamar XXII telah gagal menetapkan susunan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode 2020-2022, bahkan telah menciptakan susunan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah kembar yang membahayakan kesatuan dan keutuhan Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan berpotensi menciptakan perpecahan serta mengancam keberadaan organisasi mereka.

Sumber: klikmu.co

#Muktamar #MLBIPM #Ipm #Progresif #Berdikari #Berkemajuan #SekolahKader #SekolahKreatif #SekolahInovatif #MuhibaSaja #HobiBerkarya #TradisiJuara #RaihPahala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *