IPM SMA MUH1BA Gelar Journalistic Workshop

Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 Babat menggelar Muhiba Journalistic Workshop (MJW) 2021. Workshop membahas mengenai jurnalistik tersebut bertempat di laboratorium komputer, gedung lantai 3 pada hari Sabtu, 4 September 2021.

Acara yang dimulai pukul 08.00 tersebut menghadirkan Rino Hayyu Setyo, jurnalis kumparan.com dan kepala biro Kediri tugu Jatim ID. Workshop jurnalistik tersebut terdiri dari unsur pengurus IPM, anggota ekstrakurikuler jurnalistik, serta undangan khusus SMP/MTs sekitar Babat.

Pada acara pembukaan, hadir Kepala SMA Muhammadiyah 1 Babat beserta jajaran Wakilnya, Pembina IPM, serta pembina jurnalistik Mustofa Efendi, M.Pd.

“Kami mengapreasiasi Workshop ini seiring dengan program pemerintah tentang gerakan literasi nasional,” Ucap pembina jurnalistik saat memberikan sambutan. Sementara itu Kepala SMA Muhammadiyah 1 Babat, Agus Al Chusairi dalam sambutannya juga mengajak kepada seluruh peserta Workshop agar setelah mendapatkan ilmu jurnalistik ini hendaklah diaplikasikan guna mengisi media yang ada di sekolah. “Seusai kalian mengikuti Workshop, hendaklah kalian aplikasikan untuk mengisi media yang ada di sekolah. Di antaranya di majalah sekolah “Kalam”, website sekolah, maupun Mading sekolah”.

Ketika Workshop berlangsung peserta tampak antusias mengikuti paparan narasumber. Bahkan saat dibuka sesi tanya jawab, banyak peserta yang meresponnya. Sebagai umpan balik dari Workshop ini di akhir penyampaian materi peserta diberi tugas membuat teks berita. Kemudian bagi peserta yang karyanya bagus mendapat kenang-kenangan dari panitia.

Pada akhir acara, Workshop ditutup secara resmi oleh Wakasek bidang Kesiswaan, Pitut Saifudin Yunus, S.Pd. GR. Dalam sambutan penutup dia berpesan agar ilmu yang telah diperoleh hendaklah dipraktikkan. Karena ilmu tulis-menulis itu butuh pembiasaan terus-menerus.

#Jurnalis #MJW #SekolahKader #SekolahKreatif #SekolahInovatif #MuhibaSaja #HobiBerkarya #TradisiJuara #RaihPahala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *