Prof. Sasmito; “Pendekar Besar Tapak Suci” Sang Wakil Rektor IV UB yang Sumeh

Rabu, 24 November 2021 SMA MUH1BA berkesempatan  bertamu di Malang, tepatnya di kampus Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang.

Pada pukul 10.30 WIB Rombongan SMA MUH1BA sampai di gedung Rektorat lantai 6. Agenda silaturahim di Universitas Brawijaya ini telat dari rencana awal, sebab dari pimpinan kampus ada rapat mendadak.

Tepat 10.45 kedatangan rombongan dari SMA MUH1BA disambut hangat oleh Wakil Rektor IV, yakni Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, MS. Sambutan yang sumeh dan obrolan yang renyah, bergizi ini membuat capek selama perjalanan Babat-Malang seakan hilang seketika. Sangking renyah, sumeh dan berkualitasnya obrolan dengan Prof. Sasmito ini kalau di konversikan ke SKS sudah mencapai 10 SKS.

Di dalam pertemuan yang singkat banyak hal yang didapatkan dari pertemuan tersebut, terutama motivasi sekolah dan Siswa. Sekolah harus terus memberi pelayanan pengembangan prestasi siswa. Mereka adalah masa depan agama dan bangsa kita. Prof. Sasmito juga berpesan kepada siswi SMA MUH1BA agar tak lupa menyeimbangkan keaktifan Akademik dan Non akademik. Semua pasti ada hikmah dan manfaat nya, yang mungkin tidak dirasakan dalam jangka dekat.

Guru besar yang menjadi Pendekar besar Tapak Suci ini juga berbagi pengalaman ketika aktif di IPM, ketika menjadi atlet Tapak Suci yang mampu meraih prestasi hingga tingkat internasional. Beliau juga membagikan tips bagaimana caranya agar bisa tetap menemukan ide walaupun otak sedang macet, minim inspirasi dan kreasi.

Di tengah-tengah obrolan yang seru ini sesekali beliau mengetes Tahfidz siswa kami, dan juga ‘interogasi” atlet Tapak Suci SMA MUH1BA yang beberapa kali meraih juara.

Diujung pertemuan, tim media dari SMA MUH1BA membahas tekhnis mengenai agenda podcast virtual yang akan membahas mengenai ancaman Covid-19 gelombang ketiga.

Terimakasih atas waktu dan kesempatannya Prof. Sas Semoga dapat terjalin kerjasama di lain kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *