Do’a Bulan Rajab

Shibahul lail sobat Muh1ba..

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, dimana karenaNya kita masih bisa merasakan berbagai nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt. Sepatutnya dan seharusnya, wajib bagi kita kaum muslimin selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan olehNya.

Kata alhamdulillah tidak pernah berhenti terucap dari benak kita, karena kita masih bisa bertemu dengan bulan Rajab yakni bulan taubat. Dalam Al-Qur’an surah At-Taubah ayat 36 disebutkan bahwa bulan Rajab adalah bulan haram. Loh kenapa kok haram? Sebagaimana arti daripada surah At-Taubah ayat 36 yakni: “Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram (untuk perang). Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu mendzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang takwa.” (QS. At-Taubah:36).

Dan Rasulullah Saw pun pernah bersabda: “Sesungguhnya zaman berputar sebagaimana kondisinya, ketika Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun ada dua belas bulan, di antaranya empat bulan haram. Tiga bulan berturut-turut Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan satu bulan antara Jumadil Akhir dan Sya’ban.” (HR.Bukhari dan Muslim).

Pada bulan Rajab terdapat amalan-amalan, yaitu:

  1. Beristighfar
  2. Bertasbih
  3. Membaca kalimat tahlil
  4. Membaca surah Al-Ikhlas
  5. Do’a bulan Rajab Nabi Muhammad Saw (seperti pamflet do’a di atas)

Do’a bulan Rajab ini bisa diamalkan untuk meminta keberkahan dari Allah Swt sepanjang bulan Rajab. Nah, teman-teman. Sudah tahu kan amalan-amalan apa saja yang baik dilakukan di bulan Rajab? Yuk sama-sama kita amalkan dan semoga kita selalu diberi keberkahan oleh Allah Swt. Aamiin yaa rabbal ‘aalamiin.

Terima kasih, jangan lupa belajar dan memperbanyak amal..

Info PPDB:
? SMA Muhammadiyah 1 Babat, Jln Raya Babat no 180 Babat Lamongan
⏰  07.30 sd 12.30 WIB
? ppdb.muhiba.smam1babat.sch.id
? wa.me/6281231949242 (WA only)
☎️ (0322) 451072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *