Do’a Mohon Ditunjukkan Kebenaran

Selamat malam semua..

Alhamdulillah sampai detik ini kita masih diberi nikmat yang tak terhingga oleh Allah Swt. Patutlah kita selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan olehNya. Sudahkah bersyukur untuk hari ini?

Doa di atas adalah doa memohon kepada Allah Swt agar ditunjukkan kebenaran, sehingga terhadap kebenaran kita bisa mengikutinya dan terhadap kebatilan kita bisa menjauhinya.

Doa memohon ditunjukkan kebenaran ini termasuk doa yang banyak dibaca oleh umat muslim. Jika biasanya doa tersebut dibaca sebelum belajar, ditinjau dari kemanfaatannya akan sangat tepat bila digunakan untuk mengatasi berbagai masalah, doa memohon petunjuk kebenaran dalam hal kebaikan, pekerjaan, belajar, jodoh, dan segala bentuk permasalahan.

Doa di atas merupakan doa yang matsur dari Umar bin Khottob sebagaimana disebutkan dalam al-Bahuti di kitabnya Syarh Muntahal Iraadaat. Doa ini tercatat dalam tafsir Ibn Katsir dalam penjelasan QS. Al-Baqarah ayat 213.

Nah teman-teman. Jika kita ingin mengetahui sebuah petunjuk kebenaran, maka sangat dianjurkan untuk membaca doa di atas.

Terima kasih,
Jangan lupa selalu belajar.

Info PPDB:
🏫 SMA Muhammadiyah 1 Babat, Jln Raya Babat no 180 Babat Lamongan
⏰ 07.30 sd 12.30 WIB
🔗 ppdb.muhiba.smam1babat.sch.id
📱 wa.me/6281231949242 (WA only)
☎️ (0322) 451072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *