Do’a Sebelum Belajar

Puji syukur kepada Tuhan yang menciptakan semesta alam beserta isinya.
Alhamdulillah wa syukrulillah sampai siang ini kita masih diberi kenikmatan tiada tara oleh Allah Swt.

Sebagai seorang Muslim yang beriman kepada Allah dan rasulNya, kita perlu selalu berdoa kepada Allah. Memohon kepadaNya agar selalu diberi kecerdasan otak, kekuatan Ingatan, daya pikir yang dahsyat.

Karena kecerdasan otak, daya fikir yang luar biasa dan daya ingat yang kokoh adalah modal dasar bagi seorang pelajar dan penuntut ilmu.

Orang yang sedang mempelajari ilmu pengetahuan sangat perlu untuk memperbanyak doa kepada Allah, bukan sekedar usaha dan belajar.

Walaupun pada dasarnya apapun yang kita pelajari, ilmu apa yang kita dalami, buku apa yang kita baca kita tetap memperoleh pahala yang sangat besar disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Walaupun setelah membaca, kita lupa dengan apa yang kita baca. Kita kurang memahami apa konteks yang kita baca. Tetap saja Allah memberikan kita pahala yang besar di sisi-Nya.

Seperti sabda Rasulullah Saw: “Barangsiapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim). Sebelum belajar, kita memohon kepada Allah dengan harapan Allah buka hati kita dan pikiran kita serta Allah selalu memberi kemudahan kepada kita memahami ilmu yang diajarkan oleh guru kita.

Kita berdo’a kepada Allah agar ilmu yang kita peroleh adalah ilmu yang bermanfaat. Ilmu yang menjadi solusi dan jalan keluar dari segala macam masalah. Menjadi ilmu yang bermanfaat bagi orang lain. Ilmu yang akan menyelamatkan kita dunia hingga akhirat.

Nah teman-teman. Karena itulah mengapa kita perlu berdoa sebelum belajar. Jadi, mari dibiasakan mulai sekarang untuk membaca doa sebelum belajar.

Terima kasih teman-teman, selamat belajar dan tetap semangat.

Info PPDB:
🏫 SMA Muhammadiyah 1 Babat, Jln Raya Babat no 180 Babat Lamongan
⏰  07.30 sd 12.30 WIB
🔗 ppdb.muhiba.smam1babat.sch.id
📱 wa.me/6281231949242 (WA only)
☎️ (0322) 451072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *