Muh1ba Ramadhan Camp, Lawan Rasa Malas Saat Puasa Ala IPM Muh1ba

Setiap bulan suci Ramadhan para pelajar tentunya mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan yang diadakan oleh pihak sekolah. Tentunya kegiatan pondok ramadhan adalah kegiatan tahunan yang diadakan setiap bulan suci Ramadhan. Di samping kegiatan sekolah, PR. IPM SMA Muhammadiyah 1 Babat turut menggelar kegiatan Pondok Ramadhan yang dikemas menjadi istilah “Muh1ba Ramadhan Camp”. Kami bekerja sama dengan SMPM 26 Patihan, MIM 02 Patihan dan TPA Darul Fikri Patihan. Kegiatan yang menjunjung tema “Meningkatkan Kualitas Diri di Bulan Suci Ramadhan” ini dibuka pada hari Rabu malam dengan mengundang Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-cabang Babat. Selain itu pimpinan ranting Muhammadiyah Patihan, personalia Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Kepala desa dan para anggotanya pun turut hadir menyaksikan acara pembukaan. Pembukaan yang sangat meriah terlaksana di Masjid Darus Salam Patihan dengan suasana yang ramai dan sangat mengesankan. Rangkaian acara pembukaan Muh1ba Ramadhan Camp ini sekaligus mengemas pelaunchingan buku dari salah satu personalia IPM MUH1BA. Buku yang berjudul “Menantang Jalan Terjal” oleh Ipmawati Jessy Nora Sandy ini resmi dilaunching bersama Bapak PCM Babat, PRM Patihan, Kepala Sekolah, dan Kepala Desa. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa “jangan sampai kita yang notabene nya sebagai pelajar hanya berkecimpung di zona nyaman, sesekali keluar dan cobalah untuk berkarya, karena pelajar yang mempunyai karya itu luar biasa”.

Kegiatan Muh1ba Ramadhan Camp resmi dibuka oleh perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat. Beliau turut bangga dan mengapresiasi usaha dari para personalia IPM Muh1ba serta Bapak/Ibu guru pembina. Acara pembukaan selesai tepat pukul 10.00 wib. Selesai acara, tidak lupa kami melakukan sesi foto bersama dengan tamu undangan secara bergiliran. Tidak lupa pula kami membersihkan masjid serta mengembalikan segala peralatan yang kami gunakan pada saat acara pembukaan, setelah itu kami bergegas menuju asrama dan beristirahat.

Kamis, 14 April 2022.
Tepat pukul 07.00 pagi, para peserta dari SMPM 26 Patihan berbondong-bondong datang ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan Muh1ba Ramadhan Camp hari pertama. Semangat dan raut wajah ceria mereka menyenangkan hati para panitia. Senyuman hangat kami berikan kepada mereka sebagai sambutan terbaik dari kami untuknya. Para panitia turut bekerja sama untuk membantu penataan barang-barang peserta di asrama yang telah disediakan. Berkat arahan dari panitia, tidak lebih dari 30 menit seluruh peserta selesai menata barang-barang nya. Selanjutnya, mereka digiring untuk pergi ke Musholla. Agenda pertama yakni perkenalan dan pembagian kelompok setiap kelasnya. Disusul dengan 2 materi yaitu materi ke-IPM an dan Aqidah Akhlak dan diakhiri dengan fun game yang menyenangkan. Antusias para peserta yang luar biasa sangat terkesan bagi para panitia. Setelah salah satu dari mereka mengumandangkan adzan yang menandakan waktu dhuhur, segeralah kami untuk sholat berjamaah dan lanjut beristirahat.

Kegiatan Muh1ba Ramadhan Camp terus berlanjut hingga 16 April 2022. Penutupan acara yang dilaksanakan di Musholla SMPM 26 PATIHAN ini pun turut mengundang para Pimpinan Desa dan Ortom Muhammadiyah nya. Harapan penyelenggara, semoga dengan diadakannya kegiatan Muh1ba Ramadhan Camp ini dapat melatih jiwa sosial kemasyarakatan terkhusus bagi para personalia IPM MUH1BA. Terimakasih pula kami ucapkan bagi pihak sekolah yang telah mengizinkan kami untuk berbaur dengan mereka di luar lingkup SMA Muhammadiyah 1 Babat.

SUKSES MUH1BA RAMADHAN CAMP 2022!!!

Oleh:
Ipmawati Jessy Nora Sandi
_________________
*Informasi PPDB SMA MUH1BA:*
• Telpon: 082141667100
• Watsapp: wa.me/6282141667100
• Facebook: SMA Muhammadiyah 1 Babat Lamongan
• Instagram: muh1baofficial
• Website: https://ppdb.muhiba.smam1babat.sch.id
• Kantor: Lt. 1 Gedung SMA MUH1BA Jl. Raya no. 180 Babat-Lamongan

#MRC #IPM #SekolahKreatif #SekolahInovatif #MuhibaSaja #HobiBerkarya #TradisiJuara #RaihPahala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *